Kamis, 01 Januari 2015

Tips Melakukan Charge yang benar

Tips Melakukan Charge yang benar
Menggunakan Smartphone memang sudah menjadi kebiasaan pada jaman ini, dimana pengguna smartphone bisa melakukan segala kegiatan hanya dengan sebuah smartphone, seperti membaca berita, chatting,game, dan lain lain.

Tentunya segala kegiatan harus membutuhkan tentaga bagi smartphone yang digunakan , yaitu Baterai. Padahal, kapasitas baterai smartphone hanya bisa digunakan tidak lebih dari lima Jam.
Maka dari itu saya akan memberikan tips cara melakukan charge smartphone yang benar.

Tips Melakukan Charge yang benar

1.Jangan Charge Semalaman
Ini yang masih menjadi permasalahan karena banyak sekali pengguna Smartphone sampai saat ini yang Charge semalaman, banyak pengguna smartphone yang mengira melakukan pengisian baterai dari malam hingga menjelang pagi akan benar-benar optimal, padahal itu hal yang salah.

Pengisian baterai dari malam hingga pagi itu adalah kesalahan besar karena baterai akan cepat panas sehingga kumungkinan baterai itu akan meledak.

2.Jangan Tunggu Sampai Baterai 0% 
Jika anda ingin melakukan Pengisian baterai jangan tunggu sampai habis total ( 0%) atau sampai Smartphone mati sendiri.jadi sebaiknnya isi baterai smartphone ketika kekuatan baterai  masih tersisa 10% - 30%.jika tidak baik  mengisi baterai pada kapasitas 0% tidak baik juga mengisi pada kapasitasi yang masih tersisa banyak.

3.Charger Langsung dari Terminal Listrik
Melakukan pengisian langsung dari terminal Listrik adalah pilihan yang  sangat tepat, pada dasarnya pengisian melalui terminal listrik memang lebih dicenderung untuk pengisian baterai, sehingga proses charge akan lebih optimal ketimbang melakukan pengisian melalui USB Komputer.

4.Hindari Tempat yang Panas
Jangan sekali kali anda Charge Smarphone anda ditempat yang terkena panas seperti halnya terkena sinar mataharai, Karena baterai tidak di desain khusus untuk suhu yang extreme jadi baterai bisa mengalami kerusakan yang parah, separah parahnya bisa meledak, Jadi untuk point yang terakhir ini solusinya hanya dengan charge smartphone anda ditempat yang tidak terkena sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar