Minggu, 17 Mei 2015

Cara Menghemat Kuota Internet di Android

untuk pengguna smartphone absolut tak luput dari paket internet. dikala ini di indonesia rata-rata menyediakan paket internet dengan kuota, walaupun ada yang unlimited absolutnya speednya akan sangat lambat dan membuat kita kesal, apalagi buka google saja  memperlukan waktu beberapa menit.

hari ini, aku akan membagikan tips untuk menghemat kuota internet pada perangkat android anda. mungkin bagi anda yang menggunakan smartphone, dikala ini sedang bertanya "mengapa kuota internet cepat habis?". ayo simak baik-baik tips yang akan aku berikan dibawah.

cara menghemat kuota internet di android

berikut artinya beberapa tips dari aku untuk menghemat kuota internet pada smartphone/perangkat android anda.
1. menonaktifkan fitur maps

tanpa kita sadari fitur maps tersebut ternyata terus berjalan pada smartphone android kita. dalam jangka waktu yang panjang dan fitur maps itu terus bekerja, maka hal tersebut akan membuat kuota internet  kau cepat berkurang. sebaiknya anda menonaktifkan fitur maps pada smartphone/perangkat android anda.
2. gunakan browser yang efisien

alangkah baiknya jikalau  kau browsing menggunakan browser yang efisien untuk mengoptimalkan browsing  kau. tentunya hal ini juga dapat menghemat kuota alasannya browser yang efisien mengoptimalkan tampilan dari suatu situs dan menunjukkan fitur ad block. contohnya artinya uc browser.
3. update software menggunakan wifi

sebaiknya jikalau anda ingin memperharui software, sebaiknya anda menggunakan jaringan wifi agar kuota internet anda tidak cepat habis.
4. menonaktifkan paket data

alangkah baiknya jikalau anda menonaktifkan paket data jikalau sedang tidak digunakan. hal ini juga efektif untuk menghemat kuota internet dan tentunya juga dapat menghemat baterai android.
5. jangan terlalu sering streaming vwangsito

streaming vwangsito atau menonton vwangsito secara online dapat menyebabkan kuota internet kita habis. pengalaman langsung aku dikala menonton vwangsito dengan kualitas 480p selama 1 menit kuota internet aku habis 20mb.
6. atur batas penggunaan

android versi 4 keatas sudah dilengkapi dengan fitur untuk memonitor penggunaan paket data sekaligus membatasi penggunaan paket data tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar